Jalin Kekompakan, Warga RT 04 Gunung Teknik Gelar Maulid Nabi

SANGATTA – Menyambut perayaan hari Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1446 H, warga RT 04 Dusun Gunung Teknik di Desa Sangatta Selatan kompak menggelar kegiatan tersebut secara swadaya, pada Sabtu (5/10) malam.

Kegiatan bertema “Rayakan Cinta dan Penghargaan kepada Nabi Muhammad SAW” itu dilaksanakan secara sederhana dan hangat, nampak kekompakan dan saling bahu-membahu dilakukan oleh seluruh warga setempat. Termasuk melakukan segala persiapan hingga pasca giat tersebut.

Dengan sukarela warga memberikan sumbangsih berupa uang tunai dan konsumsi dari setiap rumah. Kemudian dikumpulkan pada panitia penyelenggara untuk dihimpun menjadi satu dan dibagikan pada warga yang hadir.

Read More

Turut hadir Kepala Dusun sekaligus Ustadz, Ketua RT, tokoh masyarakat hingga puluhan warga turut berpartisipasi meramaikan acara.

Dalam sambutannya, Kepala Dusun Gunung Teknik, Khairuddin memberikan dukungan penuh pada warga yang telah berinisiatif menggelar kegiatan keagamaan. Dalam kesempatan itu, ia menyematkan pesan agar semua warga mesti bisa menjaga keharmonisan dan kerukunan satu sama lain.

“Saya sangat senang melihat warga rukun seperti ini. Saya minta hal seperti ini dijaga. Semoga acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 04, Bejo Sularso juga memberikan sambutan hangat untuk masyarakat. Ia menyebut tanpa dukungan dan kekompakan warga, kegiatan ini tidak dapat terlaksana dengan baik.

“Karena kegiatan ini merupakan gotong-royong warga, terimakasih saya ucapkan,” pungkasnya.

Kegiatan diisi tausiyah, pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembagian bingkisan serta konsumsi.

Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts