PT Pamapersada Nusantara Area Kutai Timur Gelar Kegiatan Character Building untuk Pelajar SMP

SANGATTA – PT Pamapersada Nusantara Area Kutai Timur (Kutim), kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan karakter pelajar melalui kegiatan Character Building yang diikuti oleh 50 pelajar dari SMPN 2 Sangatta Utara dan SMPN 4 Sangatta Utara pada Kamis (14/9).

Acara yang berlangsung di Town Hall Sangatta ini mengusung nilai inti perusahaan PT Pamapersada Nusantara sebagai landasan untuk menanamkan semangat kerja keras, tanggung jawab, dan kekompakan kepada para pelajar. Melalui berbagai permainan dan aktivitas kelompok, siswa-siswi belajar bagaimana berkolaborasi, bertoleransi, serta mengambil peran dalam tim tanpa melihat latar belakang satu sama lain.

Danang, perwakilan dari PT Pamapersada Nusantara, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan untuk membentuk karakter siswa yang tidak hanya fokus pada prestasi akademis, tetapi juga memiliki keterampilan sosial yang baik.

Read More

“Kami berharap para pelajar bisa mengambil nilai-nilai positif seperti semangat belajar, toleransi, dan kolaborasi, yang menjadi modal penting untuk masa depan mereka,” ujarnya.

Debi, guru pendamping dari SMPN 4 Sangatta Utara, memberikan apresiasi besar atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya agenda ini sangatlah bermanfaat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami. Mereka tidak hanya mendapatkan pengalaman berharga, tetapi juga merasa termotivasi untuk terus berkembang. Terima kasih kepada PT Pamapersada Nusantara atas kesempatan yang luar biasa ini,” ungkapnya.

Para siswa terlihat sangat antusias selama kegiatan berlangsung. Mereka kompetitif dalam memperebutkan predikat juara pada setiap rangkaian lomba. Meskipun berasal dari sekolah yang berbeda, namun kekompakan tetap kental ditunjukkan oleh seluruh siswa.

Acara ini pun diharapkan menjadi awal dari rangkaian kegiatan serupa yang bisa terus mendukung pengembangan karakter siswa di wilayah Kutai Timur. “Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut, karena dampaknya sangat besar bagi para siswa,” tutup Debi.

PT Pamapersada Nusantara Area Kutai Timur berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda di daerah operasionalnya. Kegiatan Character Building ini menjadi salah satu wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan yang sejalan dengan visi dan misi mereka dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts