PT Pamapersada Nusantara Area Kutai Timur Gelar Aksi Donor Darah di Mess Persada Etam

SANGATTA – PT Pamapersada Nusantara Area Kutai Timur (Kutim) menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Area Kutai Timur, yakni menggelar Aksi Donor Darah di Selasar Masjid Al-Mu’minun Mess Persada Etam, pada Jumat (6/9).

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan PT Pamapersada Nusantara serta mitra kerja, dengan tujuan untuk menggalakkan hidup sehat sembari melakukan aksi sosial yang peduli terhadap kemanusiaan.

Acara yang bertemakan “Setetes Darahmu, Secercah Harapan Bagi Mereka yang Membutuhkan” ini berhasil mendapatkan partisipasi yang antusias dari peserta. Sebanyak 33 kantong darah berhasil terkumpul selama kegiatan berlangsung. Kantong-kantong darah ini akan didistribusikan oleh PMI untuk membantu pasien-pasien yang memerlukan transfusi darah di wilayah Kutai Timur.

Read More

Danang, selaku panitia perwakilan dari PT Pamapersada Nusantara, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian sosial.

“Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan karyawan dan mitra kerja PT Pama dalam kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini. Karena setiap tetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Zikri, salah satu pendonor yang turut serta, menyatakan bahwa donor darah sudah menjadi rutinitasnya setiap tiga bulan sekali. “Dengan adanya kegiatan ini di Mess Persada Etam, sangat memudahkan kami yang ingin mendonorkan darah karena lokasinya yang dekat. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali,” ujar Zikri.

PMI Area Kutai Timur juga memberikan apresiasi kepada PT Pamapersada Nusantara atas kolaborasi ini. Mereka berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi agenda rutin, mengingat kebutuhan darah yang terus meningkat. Setiap kantong darah yang didonasikan membawa harapan baru bagi mereka yang membutuhkannya.

PT Pamapersada Nusantara berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat sekitar, salah satunya melalui aksi donor darah ini.

Print Friendly, PDF & Email
Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *