PT PAMA Bersama LPB Pama Banua Etam Gelar Workshop UMKM Binaan 2024

SANGATTA – Dalam upaya meningkatkan UMKM di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), PT Pamapersada Nusantara Area Kutim bersama LPB PAMA Banua Etam, menggelar kegiatan Workshop UMKM 2024 dengan tema “Pengembangan Ekonomi Masyarakat Melalui UMKM Kutai Timur Binaan LPB PAMA Banua Etam” pada Selasa (30/1).

Kegiatan ini juga dihadiri Bapak Ir. H. Zubair M.T selaku Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Kutim, Bapak Agung Dwi Ananto Jati Selaku Dept. Head CSR PT Pamapersada Nusantara site KPC Coal Mining Project, LPB PAMA Banua Etam, Serta Kepala Bagian Perekonomian SETKAB Kutim, Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif UMKM, Dinas Kesehatan Kutim, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kutim, Dinas Pariwisata Kutim, STIPER Kutim, DPMPTSP Kutim, KP2KP Kutim, Bea Cukai Kutim, dan seluruh UMKM Binaan LPB PAMA Banua Etam yang berasal dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Bengalon.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Hendra sebagai Koordinator LPB PAMA Banua Etam, Agung Dwi Ananto Djati sebagai Dept. Head CSR site KPC Coal Mining Project dan H. Zubair selaku Assisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Kutim. Tamu undangan dan perwakilan dari UMKM menandatangani Komitmen Bersama untuk saling berkolaborasi dalam membangun perekonomian Kabupaten Kutai Timur Melalui Pengembangan Bisnis UMKM pada Sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan Air Tawar dan Home Industri.

Read More

Dalam kegiatan ini pula, ia menyampaikan pencapaian program di 2023 ini dengan persentasi program 114,1 persen dan dilanjutkan dengan Sosialisasi Pemadanan NIK ke NPWP pelaku Usaha yang disampaikan oleh Endah selaku Kepala Kantor P2KP Kutai Timur, serta Sosialiasi Lembaga Keuangan Mikro Berkah Sejahtera Kutai Timur.

“Pencapaian program di 2023 ini persentasi program sudah mencapai 114,1 persen,” tuturnya.

Dia juga mengatakan pada 2024 telah tersusun 41 program berkelanjutan yang mana telah disepakati oleh para UMKM, LPB, Manajemen YDBA serta Manajemen PT Pamapersada Nusantara Site KPC Coal Mining Project.(Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *