Wakil Ketua 2 DPRD Kunjungi Pelatihan Dasar Coklat

SANGATTA – Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim) Arfan bersinergitas bersama Dinas Pariwisata Kutim dalam upaya memajukan kualitas Ibu Rumah Tangga (IRT) yang ada di kabupaten ini, dengan cara memberikan pelatihan dasar coklat di Hotel Royal Victoria Sangatta, pada Selasa (11/6).

Puluhan peserta yang notabenenya merupakan ibu-ibu itu berasal dari sejumlah kecamatan, layaknya Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon hingga kecamatan sekitar.

Dalam kesempatan itu, Arfan menyebut pihaknya berupaya untuk memberikan kontribusi untuk pengembangan kemampuan perempuan di kabupaten ini.

Read More

Ia juga menyebut pihaknya telah menyediakan sekira 300 slot untuk peserta yang berminat mengikuti pelatihan. Hanya saja, hal itu dilakukan secara bertahap dengan beberapa kali segmen pelaksanaan.

“Sebenarnya kita lakukan kegiatan ini bertahap. Saya sediakan untuk 300 orang. Tapi setiap kegiatan diperuntukkan terlebih dahulu per 55 hingga 60 orang,” terang Politisi Nasdem itu.

Ia juga menghaturkan terimakasih kepada Dispar yang giat menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sejumlah agenda telah melibatkan dirinya untuk membantu masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terimakasih pada Dispar yang sudah menggandeng saya untuk memberikan kegiatan bagi ibu-ibu. Sudah beberapa kali, seperti fruity carving, membuat kue, hingga pelatihan coklat ini,” imbuh Arfan.

Ia memastikan kegiatan serupa akan terus berlanjut. Sehingga setiap perempuan yang belum mendapat kesempatan dapat bergantian untuk mengikuti pelatihan selanjutnya.

“InsyaAllah masih ada beberapa kegiatan lagi di Perubahan. Sehingga ibu-ibu lain yang belum bisa ikut juga. Ke depan akan ada perwakilan 15 ibu-ibu dari setiap desa,” tutup ia.

Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts