Perumdam Tirta Tuah Benua Berinovasi, Resmikan Anjungan Air Siap Minum

SANGATTA – Terobosan terbaru kembali dicanangkan oleh Perusahaan Umum
Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim). Dimana, agenda ini dihadiri langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Perumdam menghadiri peluncuran anjungan siap minum pada Senin (13/5) kemarin. Program anjungan siap minum ini dibuat dengan skala internasional.

Di Kutim sendiri baru memasuki tahap awal, yang ditempatkan di tiga titik berbeda, yakni area lobi kantor Bupati, Kawasan Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, dan lobi utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta.

Read More

Pemilihan tempat ini bertujuan agar
masyarakat yang datang ke lokasi itu dapat meminum langsung air siap minum tersebut.

Melihat kemajuan itu, Bupati Ardiansyah mengaku sangat bangga dengan adanya inovasi teranyar air siap minum tersebut. Dirinya mengapresiasi penuh Perumdam Tirta Tuah Benua, dan menyebut impian masyarakat untuk menghadirkan layanan air siap minum dapat terwujud meski baru di tahapan awal.

Air tersebut disediakan RSUD Kudungga. Sebelum diminum, air itu telah melalui proses penyaringan yang memenuhi
standar keamanan konsumsi.

“Airnya bersumber dari air yang ada di RSUD Kundungga yang masuk melalui alat yang memang
yang aman untuk dikonsumsi. Saya minta RSUD Kudungga bisa memfasilitasi gelas sekali minum,” pintanya.

Pemerintah mengaku akan terus memfasilitasi masyarakat Kutim, untuk itu, ia berencana melakukan penambahan unit drinking fountain di beberapa titik pelayanan publik. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat luas dapat merasakan manfaat alat itu.

“Ke depan, alat ini bisa ditempatkan di Disdukcapil, Kantor Samsat, dan lokasi layanan publik lainnya agar masyarakat yang merasa haus bisa terbantu nantinya,” harap ia.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumdam Tirta Tuah Benua, Suparjan mengatakan alat ini sudah berstandard internasional. Bahkan alat di Kutim ini sudah mampu menyamai standard luar negeri.

“Air yang disediakan pun telah memenuhi standard kualitas air yang bisa langsung diminum. Karena air itu sudah melalui proses filtrasi di Dringking Fountain, air baku tersebut diolah menjadi air siap minum yang aman dan berkualitas. Kami juga menjamin dari segi pemeliharaan dan kualitas airnya,” beber Suparjan.

Dirinya berharap agar inovasi ini dapat dirasakan masyarakat luas dan membantu masyarakat dalam padatnya aktivitas sehari-hari. Untuk itu Perumdam Tirta Tuah Benua Kutai Timur telah mewujudkan keinginan bupati agar terus berinovasi memberi pelayanan untuk warga.

“Alhamdulillah Perumdam dapat berinovasi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat yaitu berupa Anjungan Air Siap Minum. Tahun ini Perumdam telah memasang Anjungan Air Siap Minum di 3 lokasi. Anjungan tersebut telah diujicoba dan diresmikan oleh bapak bupati. Kami pastikan kualitas air sudah lulus uji laboratorium sebagai air siap minum,” pungkas dia.

Print Friendly, PDF & Email
Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *