Edukasi Anak dan Orangtua, HRV Gelar Fun Cooking

SANGATTA – Tidak hanya bermanfaat untuk mengedukasi anak-anak saja, Hotel Royal Victoria (HRV) Sangatta, menggelar Fun Cooking juga semata untuk menambah wawasan dan edukasi untuk orangtuanya, pada Sabtu (2/3).

Hal itu diungkapkan oleh Manajer HRV, Cing Cing Wahyuni. Perempuan berparas cantik itu mengatakan giat ini rutin digelar pihaknya, bahkan kerap dilaksanakan kontinyu.

“Fun Cooking ini rutin dilakukan 3-6 bulan sekali. Kali ini diikuti oleh
65 anak. Saat ini kami tidak membuka untuk peserta yang banyak, tapi dibuat sedikit privat supaya anak-anak bisa fokus,” jelas ia.

Read More

Lebih lanjut, jelas Cing Cing, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan anak, serta menjadi edukasi untuk orangtua dalam menyiapkan variasi bekal anak sekolah.

“Menu masakannya berbeda, baik pizza, burger hingga sandwich. Untuk orang tua bisa dikreasikan di rumah, yang sesuai standartd memasak ala chef. Bisa pula dijadikan bekal anak sekolah yang dibuat orangtua,” ujarnya.

Agenda ini juga, lanjutnya, bertepatan dengan anniversary HRV ke 15. Dimana fun cooking merupakan salah satu rangkaian kegiatan. Kata dia, masih banyak rentetan acara, seperti lomba Adzan, lomba Dai cilik, lomba master chef untuk internal HRV serta agenda lainnya.

“HUT Royal kali ini tidak terlalu wah seperti tahun lalu, karena kegiatannya lebih banyak edukasinya. Kemungkinan pada 23 Maret 2024 merupakan acara puncak,” bebernya.

Terpisah, Executive Chef HRV, Pinanggih Joko Utoro menerangkan giat ini kerap kali digelar. Baik reguler dari pihak hotel mau pun pelaksanaan pesanan dari pihak luar. Dengan syarat minimum 30 peserta, dengan varian menu yang beragam.

“Alhamdulillah pada 2023 lalu kami sudah melaksanakan fun cooking sekira 6 kali. Lalu di tahun ini baru 2 kali dilaksanakan. Serunya fun cooking disini sudah include meelbox dan voucher renang,” tuturnya.

Pihaknya juga mengedukasi bukan hanya perihal makanan saja, melainkan juga bertujuan untuk mengedukasi orangtua peserta.

“Dengan sarana funcooking ini kami benar-benar berupaya untuk mengedukasi masyarakat,” jelasnya.

Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts