SDN Filial Di Karangan Diresmikan DSN Group

SANGATTA – PT Bima Agri Sawit (BAS), anak perusahaan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN Group), meresmikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Filial, di lingkungan perusahaan perkebunan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan masyarakat, pada Selasa (27/2).

Peresmian fasilitas pendidikan tersebut dilakukan oleh Camat Karangan Madnuh, SP. MAP, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran Direksi BAS. SD yang berlokasi di Desa Baay, Kecamatan Karangan, Kabupaten Kutai Timur tersebut merupakan filial dari SD Negeri 001 Karangan.

Camat Karangan, Madnuh, SP. MAP, mengatakan pemerintah daerah terus mendukung PT BAS dan perusahaan lain di wilayah kerjanya, yang konsentrasi pada berkembangnya pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Read More

“Kami sangat mengapresiasi peran perusahaan di bidang pendidikan, sehingga dapat melahirkan generasi profesional yang mampu memimpin bisnis dan perusahaan di wilayah Kalimantan Timur,” ujarnya saat peresmian SD Negeri 001 Filial tersebut.

Sementara itu Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Karangan, Syahrin, S.Pd dan Kepala Sekolah SDN 001 Karangan, Artaniansyah, S.Pd, menyampaikan penghargaannya kepada PT BAS, karena fasilitas dan kualitas bangunan sekolah yang diresmikan merupakan sekolah terbaik di wilayah Kecamatan Karangan.

“Harapannya perusahaan terus mendorong dan memfasilitasi guru-guru, untuk memperoleh pelatihan-pelatihan dan sertifikasi yang dibutuhkan untuk menunjang meningkatnya kompetensi didik mereka,” harap ia.

Kata dia, sejak awal direncanakan, pembangunan sekolah sudah mendapatkan dukungan yang luar biasa baik dari Korwil Pendidikan, Pemdes dan Camat. Semua pihak menyambut dengan sangat antusias.

“Apalagi mereka beberapa kali mendengar kabar prestasi siswa sekolah yang ada di lingkungan PT DSN di Muara Wahau sering memperoleh penghargaan di tingkat kabupaten sampai Provinsi Kalimantan Timur,” tambah ia.

Sementara itu, Direktur PT DSN Tbk, Lucy Sycilia, menyampaikan penghargaan kepada seluruh pemangku kepentingan, baik masyarakat maupun Dinas Pendidikan, Pemdes dan Camat yang mendukung terbangunnya SDN Filial dengan sangat lancar.

“Semoga misi DSN Group tumbuh berkembang bersama masyarakat dapat dirasakan semua pihak yang ada di area kerja perkebunan PT BAS, dan SDN 001 Filial mampu melahirkan generasi berprestasi dan membanggakan bagi daerah setempat. Sesuai dengan tema yang kita canangkan pada hari ini, yakni Melahirkan Generasi Emas yang akan Membawa Perubahan Bangsa,” ujarnya.

Ali Wafa selaku Region Head Area Kaltim 3 PT DSN Group mengungkapkan kebanggaan bisa turut mewujudkan fasilitas yang diharapkan sebagian besar karyawan PT BAS yg dipimpinnya, keberadaan sekolah yang dekat dari tempat tinggal akan membuat karyawan semakin nyaman, betah dan produktif.

“Yang paling membanggakan bangunan sekolah di lokasi yang strategis ini dibangun oleh kontraktor lokal warga desa Baay, yang hasil pekerjaan bangunannya sangat baik sesuai dengan harapan perusahaan,” ujarnya.

Dia berharap semoga para siswa belajar dengan penuh ketekunan dan ke depan di wilayah Kecamatan Karangan juga bisa dibangun Taman Kanak-kanak, Sekolah Menengah Atas (SMA) bahkan sampai Perguruan Tinggi, yang mampu mencetak tenaga-tenaga ahli lokal untuk berkarya di wilayah Kalimantan Timur. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *