Executive Chef HRV Rutin Laksanakan Live Cooking

SANGATTA – Executive Chef Hotel Royal Victoria Sangatta, Joko Utoro giat menggelar live cooking demo atau demo memasak secara langsung, yang disajikan secara online pada panel youtube dan instagram setiap bulannya.

Kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak Desember 2020 silam dan bersinergi dengan radio GWP Sangatta sejak dua tahun lalu. Hal itu dijelaskan langsung oleh Chef Joko saat diwawancarai di area Pool Caffe HRV pada Sabtu (17/2).

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan bulanan. Kami join sama GWP untuk acara live cooking ini sebulan sekali,” tutur mantan Ketua ICA Kaltim itu.

Menurutnya, agenda ini dapat terlaksana berkat dukungan GM HRV, Cing Cing Wahyuni. Serta jalinan koordinasi dengan media, yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat cara memasak yang benar.

“Biasanya menu yang kami masak itu meliputi menu promo yang ada di hotel pada bulan itu. Tujuannya untuk mengenalkan ke masyarakat, bawha makanan di hotel tidak monoton karena menunya bervariasi. Intinya kami juga ingin mengedukasi cara masak dan plating pada warga,” tambahnya.

Tidak hanya itu, ia juga memastikan bahwa harga makanan di HRV tidak tergolong mahal. Sehingga masyarakat mampu membeli makanan dengan harga terjangkau.

“Saya juga ingin mengenalkan ke masyarakat bahwa makanan di hotel tidak mahal. Harapan saya dengan bergabung bersama GWP ini kami bisa semakin eksis dan melebarkan relasi. Saya pikir HRV merupakan satu-satunya hotel bintang 4, sehingga bisa menjadi pioner,” harap Joko.

Di tempat yang sama, Manager GWP FM, Inal mengungkapkan pihaknya telah bekerjasama selama dua tahun belakangan. Menurutnya, sinergitas ini mampu menyebarluaskan jangkauan ke masyarakat perihal informasi yang disampaikan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya rasa kerjasama ini bertujuan agar warga mendapat edukasi melalui live ini. Kami juga bisa menyampaikan informasi dengan luas, khususnya untuk warga yang berbisnis bidang kuliner,” ujar ia.

Tidak hanya itu, lanjut ia, secara pribadi dirinya mengaku telah mendapat edukasi dengan melihat secara langsung teknik memasak ala chef.

“Banyak ilmu saya dapat, terutama ketika kita tahu teknik platingnya, bahkan makanan menu kaki lima pun bisa terlihat seperti masakan kelas bintang lima,” pungkasnya.(Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Hotel Royal Victoria Sangatta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *